Rabu, 13 April 2011

OSTEOLOGI indonesa

Ilmu tulang (dari "tulang" Yunani. Osteon dan logo "kata") adalah ilmu yang mempelajari kerangka vertebrata.
Kata ilmu tulang berasal dari bahasa Yunani. Ini terdiri dari kata osteon - tulang, dan logo, yang diartikan memberikan studi tentang tulang. Dalam konteks ini, studi tentang semua kerangka vertebrata orang dan hewan lainnya. Juga harus dicatat bahwa bagian lain dari tubuh sebagai gigi, kuku, tanduk dan lebih belajar di subjek.
Subyek dibagi menjadi dua sub-animalosteologi area dan humanosteologi, di mana kelompok pertama mempelajari tulang hewan dan tulang-tulang manusia lainnya. Di negara lain berbagi ilmu tulang historis dalam beberapa disiplin, termasuk (istilah bahasa Inggris), antropologi fisik, dan archaeozoology zooarcheaology.
Isi

1. ilmu tulang di arkeologi
1.1 ilmu tulang di Universitas Stockholm
1.2 ilmu tulang di Universitas Lund
1,3 ilmu tulang di University of Gotland
2. Dikenal osteologists
3. Pranala luar

Ilmu tulang di arkeologi
Ilmu tulang adalah hari ini topik yang berhubungan dengan arkeologi dan dapat belajar di tiga tempat di Swedia. Pertama, di Lund, di mana ia disebut ilmu tulang historis, dan di Stockholm di mana itu disebut osteoarchaeologist dan Gotland mana itu disebut ilmu tulang. Meskipun osteologists hari ini sering ditemukan di museum atau situs arkeologi, mereka juga dapat memberikan bantuan dalam urusan polisi atau untuk mengidentifikasi sel-sel dari kuburan massal kontemporer. Di Swedia, ia dapat mencapai gelar master dalam subjek tiga perguruan tinggi: Universitas Lund, Stockholm University dan University of Gotland. Asosiasi Osteological didirikan pada 1978 dan mempunyai tujuan untuk memajukan kepentingan manusia dan animalosteologi, terutama dengan orientasi sejarah. Asosiasi ini menerbitkan jurnal Benbitenmed 2 isu per tahun. Ilmu tulang di Universitas Stockholm Subjek osteological di Universitas Stockholm osteoarchaeologist disebut. Sebelumnya dikenal sebagai arkeoosteologi, tetapi ketika menjadi bagian kebingungan antara laboratorium penelitian arkeologi (AFL) dan Arkeoosteologiska Laboratorium Penelitian (AOFL), mereka mengganti nama pada tahun 2004 menjadi laboratorium penelitian Osteoarkeologiska (OFL). OFL juga merupakan singkatan lama untuk Osteological Research Laboratory sebagai Nils Gustav Gejvall berbasis di Universitas Stockholm.
laboratorium itu dari penciptaan dalam 60 terletak di salah satu deretan kandang kuda Ulriksdal namun kini telah pindah ke Laboratorium Wallenberg di Frescati, Universitas Stockholm. Ilmu tulang di Universitas Lund
The osteologin arkeologi di Lund bernama ilmu tulang sejarah. subjek ini telah di Lund sejak awal 1990-an dan dibangun oleh Elisabeth Iregren. Lund Departemen juga yang pertama di Swedia untuk melanjutkan studi pascasarjana dalam subjek. Ilmu tulang di University of Gotland
Di University of Gotland substansi yang disebut ilmu tulang. Subjek dibangun oleh Profesor Ebba Selama 1900-an. Pada awalnya hanya sebagai kursus musim panas, tetapi dari musim gugur 1999 diberikan empat semester dengan ilmu tulang, dengan nama Arkeoosteologi. Nama subjek berubah pada tahun 2004 menjadi ilmu tulang. Dari 2008 Anda dapat mengambil gelar master dalam ilmu tulang subjek di University of Gotland.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar